Tuesday, January 17, 2017

INFORMASI BLOG

Blog ini ditujukan untuk siswa-siswi SMP khususnya kelas VII yang membahas materi Segiempat dan Segitiga. Blog ini berguna sebagai sumber belajar bagi siswa. disamping siswa mendapatkan pelajaran di kelas oleh penjelasan guru, siswa juga bisa menambahkan informasi mengenai Segiempat dan Segitiga melalui blog ini. Blog ini dibuat untuk membantu siswa dalam menambah wawasannya khususnya dalam mata pelajaran Matematika.  Blog Segiempat dan Segitiga ini mencakup KI dan KD yang berlaku untuk SMP KELAS VII mata pelajaran Matematika. 


A. Kompetensi Inti
  1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
  2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi  secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
  3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
  4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
B. Kompetensi Dasar dan Indikator :

Kompetensi Dasar
Indikator Pencapaian Kompetensi
3.14     Manganalisis berbagai bangun datar segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang-layang) dan segitiga berdasarkan sisi, sudut, dan hubungan antar sisi dan antar sudut
3.14.1 Dapat menganalisis berbagai bangun datar segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang-layang) dan segitiga berdasarkan sisi, sudut, dan hubungan antar sisi dan antar sudut
4.14     Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan bangun datar segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang-layang) dan segitiga
4.14.1 Dapat Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan bangun datar segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang-layang) dan segitiga


Indikator Pencapaian Kompetensi:
  1. Mengenal dan memahami bangun datar segiempat dan segitiga
  2. Memahami jenis dan sifat persegi, persegi panjang, trapezium, jajargenjang, belahketupat dan layang-layang menurut sifatnya.
  3. Menjelaskan sifat-sifat persegi panjang, persegi, trapesium, jajargenjang, belahketupat dan layang-layang ditinjau dari sisi, sudut dan diagonalnya.
  4. Menjelaskan jenis-jenis segitiga berdasarkan sisi dan sudutnya
  5. Menemukan jenis segitiga berdasarkan sifat-sifatnya

No comments:

Post a Comment